Tips Memilih Oven Kue Yang Bagus

Oven Kue Yang Bagus

Saat anda berniat untuk membeli sebuah oven kue yang bagus, anda pasti akan mencari review-nya terlebih dahulu di internet. Bukan hal yang mudah memang menemukan oven dengan kualitas yang baik, itulah mengapa banyak sekali orang yang lebih memilih untuk mencari tahu tentang kualitas oven tersebut dari orang – orang terlebih dahulu. Lalu oven yang seperti apa yang dikatakan bagus? Bagaimana caranya agar tidak salah membeli oven?

gas-deck-oven-bov-arf20h-500x500_0
contoh oven yang dijual wiratech

Hal – hal berikut ini mungkin harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum anda akhirnya memutuskan untuk membeli oven tertentu.

  1. Jenis

Hal paling mendasar yang harus anda perhatikan adalah jenisnya. Jenis oven apa yang anda butuhkan atau inginkan. Meskipun pada intinya oven memilki fungsi yang sama, yakni untuk memenggang, tapi ada beberapa jenis oven yang mungkin harus anda bedakan. Ada jenis oven yang menggunakan listrik ada juga yang menggunakan energi gas. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Daya

Ini adalah hal yang tidak kalah penting. Perhatikan besaran daya listrik yang dibutuhkan jika anda menggunakan oven listrik. Pastikan listrik dirumah anda cukup kuat untuk menyalakan oven mengingat daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan oven umumnya tidak sedikit. Begitu pula jika anda menggunakan oven gas, cari oven gas yang hemat energi namun memiliki kemampuan yang baik dalam memanggang.

  1. Fungsi

Cari oven yang memilki fungsi yang sesuai dengan harapan anda. Misalnya anda ingin membuat pizza atau roti, alangkah baiknya jika anda membeli oven roti sekalian, karena ukurannya memang terbilang besar. Tapi jika anda hanya akan menggunakan untuk sekedar memanggang roti, mungkin anda bisa menggunakan oven toaster. Jika anda ingin menggunakan oven anda sekaligus untuk memanggang daging mungkin anda bisa membeli jenis oven roaster.

  1. Fasilitas

Sesuaikan fasilitas yang dimiliki oleh oven dengan kebutuhan anda. Umumnya oven yang baik memiliki timer atau pengatur waktu, memiliki pengatur suhu agar bisa disesuaikan suhunya dengan yang kita butuhkan dan fasilitas lain yang sekirang anda perlukan.

  1. Kelengkapan

Cari oven yang memiliki kelengkapan aksesoris. Seperti tray, cooling rack dan lain sebagainya. Karena nanti anda mungkin akan kerepotan sendiri untuk menemukan aksesorisnya, terutama untuk bagian dalam oven. Karena umumnya aksesoris oven tidak dijual secara terpisah.

  1. Review

Ini mungkin langkah yang cukup penting yang bisa anda lakukan. Mencari review orang mengenai produk atau oven yang akan anda beli. Jika memang banyak yang mengeluhkan kualitasnya pasti suda banyak orang yang berkeluh kesah di forum memasak ataupun di social media lainnya.

  1. Harga

Cari harga oven yang sekiranya sesuai dengan budget anda. Jangan memaksakan untuk membeli oven yang mahal jika memang dirasa tidak mencukupi. Jika memang anda harus membeli jenis oven tersebut maka akan lebih baik jika anda menabung lebih lama lagi agar bisa mendapatkan yang terbaik.

Untuk oven kue yang bagus sebaiknya pilih sesuai dengan budget dan juga kebutuhan, jangan sampai salah pilih oven ya!

 

—RAT-

Leave a comment